Di era pandemi seperti sekarang ini alternatif penggunaan komputer untuk melakukan pembelajaran memang sangat efektif untuk dilakukan. Sebut saja seperti sekarang kita banyak menemui sekolah dan bahkan kantor pemerintahan mengalami libur dan tidak beroperasi seperti biasanya. Jika kalian adalah salah satu orang yang terkena dampak dari pandemi yang berlangsung. Pastinya kalian akan merasakan jika dampak dari penggunaan komputer ini besar adanya. Kita dapat terus melakukan kegiatan belajar dan bahkan bekerja bagi kalian yang adalah pegawai kantoran.

Alternatif Penggunaan Komputer Di Era Pandemi

Dengan menggunakan komputer kalian akan dapat dengan mudah melakukan semua rutinitas seperti biasanya. Di beberapa daerah terpencil nyatanya tidak seberuntung mereka yang hidup di daerah perkotaan. Dimana untuk mendapatkan jaringan internet saja sudah sangat sulit untuk dijangkau. Apalagi menyediakan jaringan agar setiap komputer disana terhubung dengan mudah. Bagi kalian yang hidup di daerah perkotaan mungkin saja akan merasa sangat bersyukur. Karena internet yang kalian butuhkan untuk menggunakan komputer lancar-lancar saja. Nyatanya penggunaan komputer di jaman pandemi seperti sekarang ini memang telah menjadi trend.

Alternatif Penggunaan Komputer Demi Memerangi Covid-19

Ternyata penggunaan komputer yang digunakan saat ini bukan hanya sebagai trend baru saja. Penggunaan teknologi dan informasi yang digunakan seperti sekarang ini di tujukan untuk mengurangi populasi virus yang semakin lama semakin banyak berkembang. Beberapa variasi software berbasis aplikasi memudahkan kerja manusia. Penggunaan komputer ini adalah salah satu alternatif yang paling banyak digunakan dan bahkan hampir semua menggunakan alat tersebut.

Alternatif Penggunaan Komputer Demi Memerangi Covid-19

Peperangan terhadap virus corona yang telah berlangsung di seluruh dunia ini telah lama dilakukan dan memang ditujukan untuk memerangi virus tersbebut. Seperti yang telah kita ketahui juga jika pandemi yang terjadi sekarang sangat menyita waktu dalam melakukan aktifitas kita sehari-hari. Karena virus ini dapat menyebar jika salah satu pasien yang terjangkit tersebut bersentuhan atau melakukan kontak langsung yang lain nya dengan orang di sekitarnya. Maka alternatif yang satu ini adalah solusi yang sangat aman dilakukan untuk memrangi virus ini.

Dampak Yang Dirasakan

Dan benar saja, keakuratan dari penerapan kegaiatan ini benar adanya, terbukti di banyak negara yang menerapkan sistem seperti ini. Pengurangan virus lambat laun menjadi menghilang. Banyak negara yang menerapkan kegiatan ini mengalami pengurangan dan bahkan menjadi tidak ada lagi. Virus yang nyatanya dapat mengurangi korban yang semakin hari semakin bertambah membuat banyak negara yang menerapkan sistem tersebut.

Dampak Yang Dirasakan

Komputer adalah salah satu media untuk semua orang dapat beraktifitas seperti biasanya. Bukan hanya dapat beraktifitas, masyarakat yang menggunakan nya juga dapat tehubung dengan orang sekitar yang mereka sayangi. Banyak penelitian yang dilakukan mengenai bagaimana dampak dari penggunaan sistem tersebut. Dan salah satu penelitian dari situs Covid-19 RI didalam negri menyebutkan jika penularan virus yang terjadi di dalam negri memang banyak berkurang dengan diterapkan nya sistem penggunaan alternatif ini.

Namun memang adanya jika pengurangan virus ini dapat diatasi dengan menerapkan sistem tersebut. Penggunaan sistem tersebut tidak selalu menjadi solusi yang aman untuk semua sisi. Sebut saja salah satu yang paling bahaya dan banyak terjadi dari penerapan sistem ini. Itu adalah kejahatan yang terjadi dengan peningkatan serangan Siber. Banyak data para pengguna yang banyak mengalami crash pada salah satu email kerja mereka karena komputer yang di retas oleh para hackers. Yang menjadikan hal tersebut menjadi lebih buruk lagi adalah saat kejadian tersebut nantinya akan menimpa bagian pemerintahan. Itu juga yang menjadikan pemerintah menyiapkan langkah yang akan digunakan untuk mengembangkan sistem yang telah diterapkan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top