Waspada Penggunaan Whatsapp Web – Whatsapp Web merupakan jenis layanan dari perusahaan aplikasi Whatsapp yang memungkinkan pemakainya menghubungkan WA di smartphone dengan komputer. FItur ini memberikan sebuah kepraktisan sekaligus efisiensi karena user WA seringkali berbagi dokumen, gambar, maupun video di dalamnya.

File tersebut nantinya dapat diolah lebih lanjut di PC desktop karena lebih leluasa berkat layar yang jauh lebih besar. Sementara transfer data via bluetooth cukup memakan waktu, Penggunaan Whastapp Web mampu menciptakan koneksi langsung selama casing komputer dan cpu yang unik terhubung dengan internet.

Whatsapp Web memiliki kinerja yang sama baiknya serta tetap mempertahankan akses chat dan video call seperti pada smartphone anda. Bahkan terjadi sebuah improvement besar di mana terdapat fitur tertentu yang tidak akan didapatkan dalam whatsapp versi telepon genggam. Menjalankan video tatap muka di layar komputer pastinya jauh lebih nyaman ketimbang pada dimensi 5-7 inchi. Kegiatan mengetik pun pastinya lebih proper dan minim typo akibat kurangnya feedback dari mengusap layar sentuh.

Keteledoran Penggunaan Whatsapp Web Via Komputer

Waspada Penggunaan Whatsapp Web

Sebelum bisa digunakan, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu supaya Whatsapp Web bisa berfungsi semestinya. Smartphone anda akan disinkronkan melalui perantara QR barcode yang wajib discan pada halaman Whatsapp Web di komputer. Langkah ini semacam subtitusi karena di laman Whatsapp Web tidak menggunakan fitur login seperti sosial media pada umumnya.

Setelah terhubung, aplikasi WA pada smartphone harus senantiasa aktif dengan cara menyalakan pengaturan autostart. Dengan berbagai kemudahan yang diberikan, sebenarnya Whatsapp Web menyimpan sebuah ancaman yang siap mengintai dibalik rasa nyaman tersebut.

Menggunakan Whatsapp Web di komputer atau laptop ketika di rumah sendiri sebenarnya tidak masalah dan jauh dari kata bahaya. Pasalnya, privasi user WA tentunya lebih terjaga kerahasiaannya karena tidak ada orang asing di sekitar kita.

Namun menjadi perkara lain apabila anda mengaktifkan Whatsapp Web melalui komputer kantor. Apalagi di warnet karena banyak orang yang sewaktu-waktu bisa mengintip layar PC kita dan ini lah yang juga membuat orang menjadi sedikit ragu ketika mereka bermain judi Poker Online uang asli yang membuat mereka ketika daftar poker online terpercaya ini menjadi sedikit ragu. Bisa saja saking terlalu asyik bermain akhirnya kita kelupaan untuk log out sehingga mengakibatkan masalah fatal bagi anda.

Kiat Waspada Penggunaan Whatsapp Web Via Komputer

Kiat Menjaga Keamanan

Sebagai orang dewasa yang bertanggung jawab, sudah sepantasnya kita menjaga keamanan pribadi ketika hendak membuka Whatsapp Web via komputer. Amalkanlah selalu pepatah lama yang berbunyi bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Berikut ini adalah kiat menjaga keamanan akun WA anda ketika ingin mengakses Whatsapp Web via komputer:

  1. Kosongkan Kolom “Tetap Terhubung” Pada Whatsapp Web

Banyak orang terlalu malas harus berulang kali scan barcode karena frekuensi penggunaan Whatsapp Web mereka cukup intens. Apalagi anda merasa tidak terancam pasalnya di kantor memberikan jatah unit komputer kepada setiap karyawannya.

Anggapan ini sangat keliru karena sejatinya kita tidak pernah tahu bahwa mungkin saja ada karyawan lain yang berniat buruk dan rajin mengorek privasi anda. Mengosongkan kolom “tetap terhubung” merupakan salah satu langkah preventif yang baik, sebab Whatsapp Web selalu memberikan barcode acak ketika pertama kali sign in.

  1. Biasakan Log Out Ketika Hendak Meninggalkan Komputer

Untuk berjaga-jaga tatkala anda lupa mengosongkan kolom “tetap terhubung” di WA Web, biasakan diri untuk selalu log out. Walaupun terasa ribet di awalnya, nantinya kita akan terbiasa dan justru habit ini menguntungkan anda di kemudian hari. Sekedar sign in berulang kali bukanlah sebuah pekerjaan sulit ketimbang harus menanggung resiko yang mesti diselesaikan akibat kelalaian anda.

  1. Lakukan Cross Check Melalui Aplikasi WA

Terkadang meskipun kita sudah rajin log out dan menjaga kewaspadaan sedemikian rupa, tetap saja sesekali bisa lupa juga. Celakanya, anda baru menyadari kesalahan tersebut ketika sudah dalam perjalanan pulang atau bahkan sudah terlanjur sampai di rumah. Untungnya anda bisa mengantisipasi dengan memutuskan koneksi melalui pengaturan pada aplikasi WA di smartphone. Pastikan kembali keesokan harinya anda membuka komputer, bahwasannya halaman yang ditampilkan berupa barcode acak yang baru. Jika ternyata masih berbentuk halaman chat, maka dipastikan itu merupakan indikasi bahwa sesi log out belum berhasil.

Disiplin Dalam Menggunakan Whatsapp Web Via Komputer

Waspada Penggunaan Whatsapp Web Via Komputer

Kemajuan teknologi baik smartphone maupun komputer dapat menjadi senjata makan tuan jika tidak diimbangi dengan sikap disiplin. Melatih kedisiplinan dalam menggunakan Whatsapp Web via komputer perlu dilakukan sampai hafal di luar kepala. Jangan sampai kita menjadi pengguna smartphone namun diri sendiri bertindak jauh dari kata smart Waspada Penggunaan Whatsapp Web . Ingatlah apa kata bung napi dulu di acara berita kriminal pada stasiun televisi. Beliau mengatakan bahwa kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat si pelaku, melainkan juga karena adanya peluang untuk berbuat jahat. Waspadalah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top